• BERANDA
  • Pengurus OSIS
  • PROKER
  • KEGIATAN OSIS
laskarkopi

EKSKUL KARYA ILMIAH REMAJA SMPTA'MIRIYAH PENELITIAN DIPPLH



Hari ini, Minggu 14 Pebruari 2010 Ekskul Karya Ilmiah Remaja (KIR) SMP Ta'miriyah Surabaya mengadakan kegiatan penelitian di Pusat Pembelajaran Lingkungan (PPLH) Trawas Mojokerto Jawa Timur. Kegiatan ini diikuti oleh 13 siswa yang terdiri dari siswa kelas 7 dan kelas 8. Pukul 08.45 WIB rombongan telah sampai di PPLH dan langsung disambut oleh Pak Yanto, selaku TIM dari PPLH. Kegiatan diawali dengan pembekalan serta penjelasan mengenai proses kegiatan penelitian. Kegiatan direncanakan akan berakhir hingga pukul 15.00 WIBB.

Setelah pembekalan sekitar 20 menit. Rombongan langsung melakukan pengamatan pada beberapa objek yang ada di PPLH, dipandu oleh mbak Mila dari TIM PPLH. Beberapa objek yang diamati diantaranya: Pengolahan kotoran Sapi & Kambing menjadi Gas untuk keperluan memasak, Pengolahan sampah menjadi kompos, Beberapa tanaman obat-obatan, Simulasi pencemaran makanan, udara dan lingkungan, serta beberapa objek lainnya.

Kegiatan pengamatan diakhiri pukul 12.00 WIB, dengan materi pengamatan sungai yang ada di sekitar PPLH. Dilanjutkan dengan kegiatan penulisan karya ilmiah dan pembuatan souvenir dari dedaunan atau biji-bijian yang ada di area PPLH sampai dengan pukul 14.30 WIB.

Rombongan kemudian melakukan evaluasi pelaksanaan kegiatan penelitian hari ini bersama TIM PPLH. Tepat pukul 15.30 WIB acara evaluasi telah selesai dan dilanjutkan dengan sholat ashar berjama'ah. Terus terus pulang dech. Mau tau bagaimana kegiatan kami selama penelitian, tunggu foto-fotonya akan di update di blog ini ok.




Artikel Terkait by Categories



Bagikan


Pembina OSIS 2014-2015

Pembina OSIS 2014-2015
Yunita Nurul Amini, S.Psi.

Ketua OSIS 2014 - 2015

Ketua OSIS 2014 - 2015
Zaky Wildan Zamharir

Wakil Ketua OSIS

Wakil Ketua OSIS
PRADIPA SAFINA

Pengunjung

Coffee News