• BERANDA
  • Pengurus OSIS
  • PROKER
  • KEGIATAN OSIS
laskarkopi

ON THE SPOT LKM OSIS SPETA 2014

Selasa 14 Oktober 2014, sebanyak 42 siswa SMP Ta’miriyah Surabaya yang telah terpilih menjadi pengurus OSIS masa bakti 2014 – 2015 harus mengikuti kegiatan Latihan Kepemimpinan dan Manajemen (LKM). Kegiatan LKM tersebut dilaksanakan di Villa Taruna Loka Claket Pacet Mojokerto selama tiga hari, mulai Selasa 14 Oktober sampai dengan Kamis 16 Oktober 2014.
Hari pertama LKM, sekitar pukul 09.00 WIB peserta telah sampai di Desa Claket. Anehnya peserta diturunkan di jalan, lalu mereka harus menutup mata dengan slayer, memegang pundak teman di depannya dan harus berjalan dengan mata tertutup sejauh satu kilo meter menuju Villa Taruna Loka. “menyenangkan dan sekaligus mendebarkan, ada rasa ragu dengan teman-teman di depanku, tetapi ketika membuka mata amazing......” itu komentar Jihan peserta LKM dari kelas tujuh.

Penunjuk waktu di HP saya telah menunjukkan  pukul 11.00 WIB tetapi peserta LKM belum diperbolehkan memasuki Villa Taruna Loka, mereka masih harus berjuang keras untuk bisa masuk dan makan siang, kekompakan dalam menyanyikan yel yel kelompok adalah taruhannya. Beruntung kelompok semangat mendapat kesempatan pertama untuk masuk dan makan siang, tapi hari ini adalah hari sial bagi kelompok tangguh mereka harus masuk dan makan paling akhir karena beberapa kali gagal menunjukkan kekompakan.

Tepat pukul 13.00 WIB kegiatan LKM secara resmi di buka oleh Kaur Kesiswaan, beberapa guru dengan segudang pengalaman ikut menjadi narasumber kegiatan tersebut: Edi Kusuma, S.Pd (kaur kesiswaan & motivator dakwah), Drs. Seno (Guru BK & narasumber tingkat nasional), Suhadianto, M.Psi (Guru BK & Dosen Prodi Psikologi UINSA).

Kegiatan hari pertama ini sangat luar biasa, game-game indor, energizer serta materi disampaikan dengan berbagai pendekatan sehingga peserta dapat dengan mudah memahami. Bahkan malam ini tepat pukul 24.00  WIB kemeriahan masih terdengar dari ruangan pelatihan, mereka histeris karena kedua tangan mereka diikat dengan tali kemudian diikatkan ke-tangan peserta lainnya. “kami telah mencoba berbagai cara hampir satu jam ini, tapi tidak ada hasilnya” begitu kata Alvin salah satu peserta dari kelompok disiplin.

Kegiatan ditutup dengan renungan malam, masih dalam kondisi tangan terikat dengan tali seluruh peserta LKM menangis histeris saat narasumber mengajak mereka mendoakan kedua orang tua.

Hari kedua coming soon.

Artikel Terkait by Categories



Bagikan


Pembina OSIS 2014-2015

Pembina OSIS 2014-2015
Yunita Nurul Amini, S.Psi.

Ketua OSIS 2014 - 2015

Ketua OSIS 2014 - 2015
Zaky Wildan Zamharir

Wakil Ketua OSIS

Wakil Ketua OSIS
PRADIPA SAFINA

Pengunjung

Coffee News