• BERANDA
  • Pengurus OSIS
  • PROKER
  • KEGIATAN OSIS
laskarkopi

Kegiatan LKM Pacet tahun 2014


          Setelah Pemilihan Ketua Osis, seluruh pengurus Osis kelas 7 dan 8 beserta para dewan pembina OSIS yaitu Pak Seno, Pak Anto, Pak Edi pergi ke Villa Taruna Loka, Claket Pacet Jawa Timur selama 3 hari 2 malam untuk melakukan Pelatihan Kepemimpinan dan Managemen atau disingkat LKM. Tujuan kegiatan LKM tersebut adalah melatih anggota Osis untuk membuat Proposal, Presentasi, dan apresiasi seni. Pada saat sampai di Gardu desa para anggota Osis diperintahkan untuk menutup mata dan saling berpegangan dan berjalan menuju Villa Claket. Setelah sampai di lokasi Villa, dilaksanakan pembukaan LKM. Lalu disusul dengan kegiatan pengenalan cara membuat Presentasi dan mempresentasikan dengan benar, dan juga membentuk kepengurusan OSIS yaitu pengurus inti, divisi keislaman, divisi infokom, divisi kebangsaan & bela negara, divisi sosdem, divisi intelektual, divisi wirausaha, dan divisi kesehatan. Di malam hari mereka membuat sebuah Presentasi yang telah diterangkan cara – caranya dan mempresentasikan kepada kawan – kawan dan Guru.
Keesokan harinya mereka berolahraga senam Poco – poco dengan semangat bersama para Guru. Setelah senam, kegiatan selanjutnya membuat Proposal tentang kegiatan sekolah masing divisi. Pada sore harinya ada Outbond untuk melatih Leaderhip dan Kerja sama. Dan malamnya mereka menyiapkan penampilan seni. Kemudian dilanjut adanya renungan malam di depan api unggun, setelah itu menuju ke Pulau Impian.
Hari Terakhir telah tiba mereka bersiap siap berjalan jalan menunju Air Terjun Claket, di perjalanan mereka menyusuri sawah dan hutan yang hijau nan sejuk. Dan tiba lah mereka di Air Terjun tersebut dan menikmati sambil berfoto – foto. Hampir siang Teman teman pulang dan berkemas – kemas untuk kembali ke Surabaya dan akhir LKM ditutup dengan Penutupan formal dan teman – teman pulang kembali ke Surabaya. Dan tiba di Surabaya pada jam 13:30.

Pengurus OSIS SMP Ta’ pulang dengan membawa Ilmu yang bermanfaat untuk diri dan sekolah.

Artikel Terkait by Categories



Bagikan


Pembina OSIS 2014-2015

Pembina OSIS 2014-2015
Yunita Nurul Amini, S.Psi.

Ketua OSIS 2014 - 2015

Ketua OSIS 2014 - 2015
Zaky Wildan Zamharir

Wakil Ketua OSIS

Wakil Ketua OSIS
PRADIPA SAFINA

Pengunjung

Coffee News